Minggu, 08 Januari 2012

Nikmatnya Bebek Goreng Tanpa Amis

01 Januari 2012 | 19:07 wib
Bebek Goreng Srikaton
Nikmatnya Bebek Goreng Tanpa Amis
image
MEMASUKI tahun baru, Best Western Premier Hotel juga memiliki satu menu baru untuk memuaskan pecinta kuliner. Mengandalkan masakan nusantara, Executive Chef Cucun Rusmana mengolah bebek goreng menjadi sajian berkelas yang disebutnya dengan Bebek Goreng Srikaton.
Dengan paduan rempah-rempah seperti bunga lawang, kapulaga, serta kayu manis, bebek goreng tersebut dijamin bebas amis. Sebab, paduan aneka rempah-rempah yang ditambahkan mampu menetralisir bau amis dalam daging. Tidak hanya itu, dengan teknik tertentu dia mampu menghasilkan bebek goreng yang kesat, tidak terlihat berminyak.
"Itulah inovasi yang coba kami ciptakan. Bebek goreng tentu begitu mudah ditemukan di jalanan. Karena itulah, harus ada yang beda dari masakan yang ada di luaran dan yang kami tawarkan," ucapnya.
Masakan ini, disajikan bersama dengan sambel goang. Empuknya daging bebek, terasa sangat menyatu di lidah setelah dicocol dengan sambal yang terbuat dari cabai rawit merah, bawang putih, dan garam. Ditambah nasi panas dan lalapan, sajian ini akan lebih terasa sempurna dinikmati.
"Tidak ada maksud apa-apa mengapa saya ambil nama goang. Sebab, sambal goang adalah sebutan orang Sunda untuk sambal yang hanya terbuat dari cabai, bawang putih dan garam. Kalau di sini mungkin lebih dikenal dengan sambal korek. Bedanya, agar awet sambel goang dalam bebek ini tidak disajikan mentah, melainkan ditumis terlebih dahulu," ucap dia.
Public Relations Manager Best Western Premier Hotel, Dyah Listyarini menu baru ini ditawarkan mulai Januari. Dia berharap, menu baru ini akan sesukses menu nusantara yang terlebih dahulu ditawarkan. Misalnya nasi goreng konro yang masa promonya diperpanjang lantaran tingginya permintaan.
"Kami akan terus mengembangkan masakan nusantara menjadi salah satu sajian andalan hotel. Tidak hanya makanan, kami juga akan berkreasi dengan berbagai jenis sajian," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar